Tagline Kami
SH Terate Cabang Ponorogo Berkomitmen "TERDEPAN MEMBANGUN PERSAUDARAAN"

Dibagi Tiga Gelombang, Sembanyak 5.627 Siswa Telah Lulus Ikuti Tes Kenaikan Tingkat Sabuk Jambon ke Hijau

Foto : Saat Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si memberikan sambutan di acara Tes Kenaikan Tingkat Sabuk Jambon ke Hijau,Minggu (28/01/2024).

PONOROGO I ponorogo.shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Pusat Madiun telah sukses menggelar Tes Kenaikan Tingkat dari Sabuk Jambon ke Sabuk Hijau di 29 Ranting dan Komisariat yang ada di wilayah Cabang Ponorogo, Pusat Madiun.

Adapun 29 Ranting dan Komisariat yang menggelar Tes Kenaikan Tinggat tersebut antara lain, Ranting Slahung, Puhpelem, Sambit, Jetis, Mlarak, Bungkal, Komisariat IAIN, Sukorejo, Sawoo, Komisariat SMKN I Sawoo, Babadan, Siman, Balong, Badegan, Jambon, Komisariat PPMH Pasar Pon, Sampung, Kauman, Purwantoro, Kismantoro, Ponorogo, Ngrayun, Jenangan, Ngebel, Sooko, Pudak, Pulung, Komisariat Pemkab dan Komisariat Insuri Cabang Ponorogo, Pusat Madiun.

Kegiatan Tes Kenaikan Tingkat (TKT) tersebut, di Cabang Ponorogo di bagi 3 gelombang. Adapun total keseluruhan siswa yang mengikuti Tes Kenaikan Tingkat (TKT) di tahun 2024 ini kurang lebih ada 5627 (Lima ribu enam ratus dua puluh tujuh) siswa.

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., Msi menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi, kepada seluruh jajaran pengurus, baik pengurus Cabang, Ranting dan panitia yang saat ini mendapat tugas di kegiatan Tes Kenaikan Tingkat di masing-masing Ranting dan Komisariat yang ada di wilayah Cabang Ponorogo.

“Semoga dengan Tes Kenaikan Tingkat ini, adik-adik siswa yang di didik sejak dini mampu menyerap ajaran yang benar dari ajaran SH Terate, serta mampu membawa menjaga marwah organisasi,”terang Kangmas Moh. Komarudin saat di lokasi pengetesan, Minggu (28/01/2024).

Dia juga berpesan kepada adik-adik siswa untuk terus berlatih dan memahami ajaran SH Terate yang mengajarkan budi pekerti luhur, tahu salah dan benar bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu Kangmas Moh. Komarudin berpesan, adik-adik sisawa harus tekun berlatih agar kelak menjadi atlet-atlet berprestasi dan mampu mengharumkan nama baik orang tua, organisasi, Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut, Kangmas Moh. Komarudin menambahkan, bahwa para siswa pada tingkatan ujian ini mampu menyerap dan memahami, baik itu makna dan materi serta penerapan ajaran budi luhur yang tercermin pada perilaku baik itu pada organisasi maupun di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Materi ajaran budi luhur yang disampaikan oleh para pengurus yang ditugaskan baik dari Cabang, Ranting serta panitia kepada para siswa tetap mengutamakan rasa persaudaraan, sesuai tagline SH Terate Cabang Ponorogo, (Terdepan membangun persaudaraan), “ tandasnya.

  • Reporter : HUMAS-CABANG/ANG.
banner 336x280