Tagline Kami
SH Terate Cabang Ponorogo Berkomitmen "TERDEPAN MEMBANGUN PERSAUDARAAN"

Kangmas Moh. Komarudin Dampingi Ketua Umum Hadiri Pengajian Akbar di Ranting Pohpelem

Foto : Saat Kangmas Moh. Komarudin mendampingi Ketua Umum SH Terate Pusat, Kangmas R. Moerdjoko HW menghadiri pengajian Akbar di Ranting Pohpelem.

WONOGIRI I shterate.or.id – Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Pusat Madiun, Kangmas Moh. Komarudin ikut serta mendampingi Ketua Umum Kangmas R. Moerdjoko HW menghadiri tasyakuran warga baru tahun pengesahan 2023 di Ranting Pohpelem, Cabang Ponorogo membirakn arahan dan apresiasi.

Apresiasi dan arahan Ketua Umum saat memberikan sambutan dalam pengajian akbar bersama Abah Eko pengasuh pondok pesantren Santri Manjung dan juga Gus ALI Gondrong pengasuh pondok Pesantren Roudlotun Ni’mah, dan pendiri Majelis Mafia Sholawat semarang.

Pengajian akbar tersebut digelar di lapangan Giri Mandala Giriharjo padepokan SH Terate Ranting Pohpelam, Cabang Ponorogo, Pusat Madiun, Kamis (28/9/2023).

Dalam tasyakuran warga baru tersebut, selain dihadiri Ketua Umum SH Terate Pusat, Kangmas R. Moerdjoko HW, juga hadir Ketua SH Terate Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin dan Ketua Dewan Cabang, Kangmas Heru Trimawan, Ketua Ranting Pohijo, Kangmas Budi Saptono, para Ketua Ranting hingga Ketua Rayon. acara pengajian kali ini, terlihat sangat lengkap, sebab selain bersholawat juga diiringi lagu lagu nuansa SH Terate yang di bawakan oleh Guest Star, Rindi Safira.

Dalam sambutannya, Ketua Ranting Pohpelem, Kangmas Budi Saptono menjelaskan bahwa acara pengajian akbar kali ini dalam rangka tasyakuran warga baru SH Terate Ranting Pohpelem Cabang Ponorogo, Pusat Madiun tahun 2020-2023.

“Acara ini juga diharapkan menjadi momentum untuk melakukan refleksi atau evaluasi bersama, baik peran warga PSHT sebagai bagian dari masyarakat, maupun sebagai pembawa dan penjaga ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbudi luhur,” ungkapnya.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua SH Terate Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, mengajak semua warga SH Terate untuk ikut mempunyai rasa memiliki, mempertahankan dan menjaga nama baik serta ajaran luhur Persaudaraan Setia Hati Terate.

“Mari kita bersama-sama menjaga ajaran SH Terate agar ke depan SH Terate menjadi lebih baik. Persaudaraan adalah hal yang paling berharga. Karenanya, penting bagi kita semua untuk selalu menjaga persatuan dalam kebhinekaan dan memupuk tali persaudaraan dalam keberagaman,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas R. Moerdjoko HW berpesan untuk selalu menjaga ajaran, hidup rukun, baik antara sesama warga SH Terate maupun dengan elemen kelompok masyarakat lainnya.

“Saya berpesan, khususnya kepada warga SH Terate yang hadir saat ini. Mari kita jaga kerukunan dan bersatu. Jangan mudah terprovokasi dengan ujaran kebencian yang hanya akan memecah belah bangsa kita, terlebih saat-saat menjelang Pemilu seperti saat ini.

Kangmas R. Moerdjoko HW juga berharap dengan adanya pengajian akbar ini, bisa menambah nilai tambah bagi masyarakat wilayah Kabupaten Wonogiri, khususnya di wilayah Cabang Pohpelem.

“Semoga warga SH Terate Ranting Pohpelem Cabang Ponorogo dapat meningkatkan peran sertanya kepada masyarakat untuk mewujudkan kerukunan dan persaudaraan,”tandasnya.

  • Reporter : HUMAS-CABANG/ANG.
banner 336x280