Tagline Kami
SH Terate Cabang Ponorogo Berkomitmen "TERDEPAN MEMBANGUN PERSAUDARAAN"

PSHT Komisariat IAIN Cabang Ponorogo, Raih 3 Medali Emas, 2 Perak, 4 Perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat PSHT se-Jawa Bali 2024

Foto : Saat para atlet PSHT Komisariat IAIN foto bersama di lokasi Kejuaraan Pencak PSHT se-Jawa Bali 2024 di Tulungagung, Sabtu (29/6/2024). 

PONOROGO I ponorogo.shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Komisariat IAIN Cabang Ponorogo, Pusat Madiun telah berhasil meraih 3 medali Emas, 2 Perak, 4 medali Perunggu dalam kejuaraan pencak PSHT se-Jawa Bali 2024. Bertempat di Aula Gedung UIN SATU Tulungaggung, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan yang mengambil tema, “Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate UIN SATU CUP 2024 se-Jawa Bali”, kali ini diikuti sejumlah 350 atlet dari berbagai instansi, perguruan atau organisasi pencak silat, dan universitas tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kegiatan ini PSHT Komisariat IAIN Cabang Ponorogo berkesempatan mengikuti berbagai kelas perlombaan baik remaja maupun dewasa dengan jumlah atlet 16 orang yang terbagi menjadi dua kategori, antara lain kategori atlet Seni sejumlah 9 atlet dan 7 orang dengan katagori atlet tanding.

“Berdasarkan perolehan tersebut maka, PSHT Komisariat IAIN, Cabang Ponorogo berhasil mendapatkan medali yang cukup membanggakan yaitu, 3 medali Emas, 2 Perak dan 4 medali Perunggu,”terang Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si Ketua PSHT Cabang Ponorogo.

Lebih lanjut, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para atlet-atlet yang telah berhasil meraih medali di Kejuaraan pencak PSHT se-Jawa Bali 2024 ini. “Saya sangat bangga kepada atlet-atlet yang marih medali, yang mana para atlet tersebut ditengah-tengah kesibukannya sebagai mahasiswa nyatanya para atlet Komisariat IAIN Ponorogo masih mampu mendongkrak prestasi,”imbuhnya.

Sementara itu, Kangmas Ahmad Shofiyulloh Kafi Ketua Komisariat IAIN, Cabang Ponorogo menyatakan bahwa PSHT Komisariat IAIN Ponorogo terus berupaya mengembangkan dan membina siswa maupun warganya untuk senantia berkomitmen raih berprestasi tanpa mengesampingkan sikap persaudaraan.

Lebih lanjut, Kangmas Ahmad Shofiyulloh Kafi menyampaikan bahwa dari 35 total atlet yang dimiliki hanya bisa diterjunkan sebanyak 16 Atlet dikarenakan sebagian atlet yang berstatus siswa sedang melaksanakan kegiatan pengamatan jago.

“Alhamdulillah pata atlet Komisariat IAIN Cabang Ponorogo, Pusat Madiun yang di kirimkan telah berhasil meraih 3 medali Emas, 2 Perak, 4 medali Perunggu dalam kejuaraan pencak PSHT se-Jawa Bali 2024,”tandasnya.

Adapun rekap perolahan medali yang diperoleh antara lain :

Kategori Seni
1. Juara 1 beregu kelas putri dewasa
2. Juara 1 ganda kelas putra dewasa
3. Juara 2 beregu kelas putra dewasa
4. Juara 3 solo kreatif kelas putri dewasa

Kategori Tanding
1. Juara 1 kategori tanding kelas A putri Dewasa
2. Juara 2 kategori tanding kelas E putra dewasa
3. Juara 3 kategori tanding kelas C dewasa
4. Juara 3 kategori tanding kelas E putra dewasa
5. Juara 3 kategori tanding putra kelas C pra remaja

  • Reporter : Humas IAIN-Amin. 
  • Editor : HUMAS-CABANG/ANG.
banner 336x280