Tagline Kami
SH Terate Cabang Ponorogo Berkomitmen "TERDEPAN MEMBANGUN PERSAUDARAAN"

Saat Rapat Rutinan Cabang, Kangmas Moh. Komarudin Kembali Ingatkan Pentingnya BPJS Bagi Siswa

Foto : Ketua SH Terate Cabang Ponorogo Kembali Ingatkan Pentingnya BPJS Bagi Siswa.

PONOROGO I ponorogo.shterate.or.id – Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin S.Ag., M.Si, kembali ingatkan pentingnya BPJS untuk warga dan siswa SH Terate. Hal itu, disampaikan pada saat rapat rutinan Cabang. Bertempat di Padepokan SH Terate Cabang Ponorogo, Jumat (22/12/2023).

Kangmas Moh. Komarudin menuturkan sampai saat ini dari data siswa dapat diketahui bahwa masih banyak yang belum terdaftar BPJS. Sedangkan BPJS sangat penting bagi siswa dan warga SH Terate.

“BPJS sangat mambantu dan mempermudah serta meringankan saat terjadi musibah. Jadi, yang belum daftar mohon didaftarkan,” katanya.

Ia mengungkap di beberapa Ranting SH Terate di wilayah bumi Reog ditemukan juga ada siswa yang sudah bayar namun belum didaftarkan. Hal itu, tentu sangat disayangkan.”Saya diam-diam survei. Datanya ada, nah ini tolong segera dibayarkan,” tegasnya.

Ia menambahkan menjadi pengurus Ranting memiliki tanggungjawab yang berat kepada siswa. Sehingga untuk mengurangi beban dan mempermudah siswa tentu BPJS menjadi salah satu solusi.

“Dibeberapa kasus kecelakaan yang terjadi pada siswa yang terdaftar BPJS terbukti sangat membantu dan meringankan. Bahkan kita menjadi Cabang percontohan,”tegasnya.

Sebagai informasi, BPJS dapat digunakan tidak hanya pada saat kecelakaan saja. Namun, pada saat kecelakaan pribadi juga bisa digunakan.

“Jadi ini memang haknya siswa sebagai warga Negara. Tidak ada hubungan dengan kepentingan pribadi,” tandas Kangmas Moh. Komarudin.

  • Reporter : Humas-Eko Karim.
  • Editor : HUMAS-CABANG/ANG.
banner 336x280