Tagline Kami
SH Terate Cabang Ponorogo Berkomitmen "TERDEPAN MEMBANGUN PERSAUDARAAN"

Sesuai AD/ART Parluh 2021, SH Terate Cabang Ponorogo Terdepan Taat Aturan Organisasi

Foto : Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si saat serah terima Calon Warga dan Warga pengesahan 2022, di Padepokan Agung Trah Hangabehi Cabang Trenggalek, Minggu (04/06/2023).

TRENGGALEK I shteratecabponorogo.or.id – Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si selaku Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo – Pusat Madiun, secara simbolis melakukan serah terima calon warga dan warga SH Terate Cabang Trenggalek pengesahan tahun 2022, yang berlatih dan disahkan di Cabang Ponorogo. Bertempat di Padepokan Agung Trah Hangabehi Cabang Trenggalek, Minggu (04/06/2023).

Serah terima calon warga dan warga SH Terate Cabang Trenggalek pengesahan tahun 2022, disaksikan langsung oleh Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas R. Moedjoko HW, Ketua I Bidang Organisasi Pusat, Sigit Agus Heri Basoeki, SH., M.Si, Ketua Pamter Pusat, Kangmas Mayor Inf (purn) Catur Margo Suwahyo, Ketua SH Terate Cabang Ponorogo, Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si dan pengurus Cabang, Ketua SH Terate Cabang trenggalek, Kangmas Ir. Wijiono, ST, M.M.Kes serta pengurus Cabang.

Dalam sambutannnya Kangmas R. Moerdjoko HW mengatakan bahwa hari ini di Padepokan Agung Trah Hangabehi telah dilaksanakan serah terima adik-adik yang kemarin berlatih dan di sahkan di Ponorogo pada tahun 2022 oleh Ketua SH Terate Cabang Ponorogo kepada Pengurus SH Terate Cabang Trenggalek. Langkah ini sudah sesuai dengan aturan yang ada dalam AD/ART 2021. ini adalah peristiwa bersejarah.

“Karena baru pertama kali dilaksanakan di Cabang Trenggalek. Tatacara penyelesaian masalah antar Cabang seperti ini akan dijadikan tolak ukur di Cabang lainnya yang terjadi masalah yang sama,”terangnya.

Kangmas R. Moerdjoko HW mengungkap dengan kembalinya siswa dan warga yang berasal dari Cabang Ponorogo ke Cabang Trenggalek ini, bisa menambah kerukunan antar Cabang untuk bersama-sama membangun SH Terate dari dalam. Dari momentum ini, diharapkan kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Tata cara seperti ini sangat profesional dan akan disegani oleh perguruan pencak silat lain yang ada di tanah air,” ujarnya.

Sementara itu Ketua SH Terate Cabang Ponorogo dan Ketua SH Terate Cabang Trenggalek sangat bersyukur dengan serah terima ini. Seperti yang diungkapkan Ketua SH Terate Trenggalek, Kangmas Ir. Wijiono, ST., M.M. Kes sangat berterima kasih.

“Apa yang sudah dilakukan pada hari ini bisa menjadi tonggak awal masing-masing Cabang bisa melaksanakan tugas untuk mengemban amanah organisasi dengan baik sesuai AD/ART, sekaligus bisa mematuhi aturan pusat agar masing masing Cabang dalam mengembangkan Organisasi sesuai dengan wilayah administrasinya,” terang Kangmas Ir. Wijiono, saat prosesi penyerahan di Padepokan Trah Hangabehi Trenggalek.

Senada dengan Ketua SH Terate Cabang Trenggalek, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si, Ketua SH Terate Cabang Ponorogo juga sangat bersyukur dan berterima kasih.

Pihaknya juga berharap semoga silaturahmi antara Pengurus SH Terate Cabang Ponorogo dan Pengurus SH Terate Cabang Trenggalek ini tetap terjaga dengan baik agar sesuai dengan ajaran Persaudaan Setia Hati Terate yakni mendidik manusia untuk berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah.

“Kita menjunjung tingi aturan pusat, AD/ART hasil parluh 2021. Kejadian seperti ini adalah yang terakhir dan tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Sesuai tagline SH Terate Cabang Ponorogo, Terdepan Membangun Persaudaraan,” tandasnya.

  • Reporter : HUMAS-CABANG/ANG.
banner 336x280