Tagline Kami
SH Terate Cabang Ponorogo Berkomitmen "TERDEPAN MEMBANGUN PERSAUDARAAN"

SH Terate Cabang Ponorogo Menggandeng BPJS Ketenagakerjaan Untuk Jaminan Kesehatan Warganya

Foto : Kangmas Moh Komarudin, S.Ag., M.Si bersama petugas BPJS Ketenagakerjaan saat mengunjungi siswa di Rumah Sakit Dr. Hardjono Ponorogo, Senin (08/5/2023).

PONOROGO I shteratecabponorogo.or.id – Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Pusat Madiun, Kangmas Moh Komarudin, S.Ag., M.Si saat ini bisa tenang dan bernafas lega serta bisa fokus untuk perkembangan Organisasi dan atletnya, karena apa, SH Terate Cabang Ponorogo saat ini telah menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan adalah lembaga khusus yang bertugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi masyarakat, PNS, serta pegawai swasta. Program ini melalui dasar hukum Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011.

Dikatakan Kangmas Moh Komarudin, S.Ag., M.Si saat mengunjungi siswa Ranting Sampung yang mengalami kecelakaan saat Ujian Kenaikan Tingkat, menyampaikan bahwa dirinya sebangai Ketua Cabang bisa bernafas lega lantaran SH Terate Cabang Ponorogo sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, yang artinya untuk biaya pengobatan siswanya yang mengalami kecelakaan saat ini sudah di tanggung semuanya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih lanjut Kangmas Moh Komarudin menyampaikan bahwa SH Terate Cabang Ponorogo ini ada 29 Ranting dan Komisyariat semuanya telah dinyatakan ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

“Para warga, siswa dan atlet harus aman dan nyaman dalam mengembangkan organisasi, menghadapi pertandingan nanti, yaitu salah satunya didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan agar kesehatan mereka terjamin,”terang Kangmas Moh Komarudin saat berkunjung di Rumasakit Dr. Hardjono, Senin (08/5/2023).

Menurutnya, keselamatan dan kesehatan sangat penting bagi semuanya, sebabterutama para atlet dan para siswa yang saat ini mengikuti UKT. Sebab semua sangat rentan terhadap cidera atau kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja, bisa saat pertandingan maupun saat latihan terutama saat kenaikan tingkat.

  • Reporter : HUMAS-CABANG/ANG
banner 336x280