Tagline Kami
SH Terate Cabang Ponorogo Berkomitmen "TERDEPAN MEMBANGUN PERSAUDARAAN"

Tes Kenaikan Tingkat Cabang Ponorogo Sebanyak 4,539 siswa, Pesan Kangmas Moh. Komarudin “Para Siswa Wajib Menerapkan Ilmu Yang Didapat Saat Latihan”

Foto : Tes Kenaikan Tingkat Cabang Ponorogo Sebanyak 4,539 siswa, saat foto bersama, Minggu (21/4/2024).

PONOROGO I ponorogo.shterate.or.id – Sebanyak 4,539 siswa, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Pusat Madiun kembali menggelar Tes Kenaikan Tingkat (TKT), dari sabuk Hijau ke Putih, yang di selenggarakan dua kali tahapan, mulai tanggal 21 – 28 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., MSi secara langsung membuka Tes Kenaikan Tingkat di Ranting Ponorogo Kota, yang bertempat di Padepokan Cabang Ponorogo tepatnya di JL. Yos Sudarso – Pnorogo.

Pada kesempatan tersebut, selain di hadiri Ketua Cabang, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., MSi, Katua Ranting Kota, Kangmas H.M Sidik dan jajaran pengurus Ranting, juga di hadiri Bidang Humas dan Protokol Cabang. Tidak hanya itu pada kesempatan tersebut juga di hadiri Kangmas Dwi Sudarsono, SH., M.Hum dari pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat.

Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., MSi Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo menyampaikan bahwa Tes Kenaikan Tingkat dari sabuk hijau ke putih di Cabang Ponorogo Sebanyak 4,539 siswa.

“Tes Kenaikan Tingkat tahun ini digelar dua kali, mulai tanggal 21 dan 28 April 2024. Kegiatan hari ini alhamdulillah berjalan lancar dan aman,” ungkap Kangmas Moh. Komarudin saat di konfirmasi, Minggu (21/4/2024).

Lebih lanjut, Kangmas Moh. Komarudin berharap bagi seluruh siswa yang ikut tes kenaikan sabuk kali ini bisa menerapkan ilmu yang didapat saat latihan dan selalu menjaga nama harum organisasi.

Kangmas Moh. Komarudin juga menjelaskan, tujuan dilakukannya Tes Kenaikan Tingkat tersebut selain untuk belajar silat SH Terate juga menanamkan nilai-nilai moral kepada siswa, serta memahami dan mengamalkan ajaran dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

“Ini akan menjadi dasar dalam memahami dan mengamalkan ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbudi luhur, tahu benar dan salah, dengan tetap mengedepankan etika terutama kepada kedua orang tua, serta peka terhadap masalah sosial yang terjadi di masyarakat,” imbuhnya.

Perlu di ketahui bahwa Ranting dan Komisariat yang menggelar Tes Kenaikan Tingkat pada tanggal 21 April 2024 ini antara lain, Ranting Ponorogo, Babadan, Jenangan, Siman, Komisariat Pemkab Ponorogo, Komisariat IAIN Ponorogo, Komisariat Insuri Ponorogo, Komisariat PPMH Pasar Pon, Ngebel, Sooko, Pudak, Sambit, Sawoo, Komisariat SMK 1 Sawoo, Jetis dan Ranting Mlarak.

  • Reporter : Rizal-Febrian.
  • Editor : HUMAS-CABANG/ANG.
banner 336x280