Tagline Kami
SH Terate Cabang Ponorogo Berkomitmen "TERDEPAN MEMBANGUN PERSAUDARAAN"

TKS Putaran Pertama, Kangmas Moh. Komarudin Tekankan Seluruh Siswa dan Warga PSHT di Tahun Politik Mengedepankan Persaudaraan

Foto : Saat Kangmas Moh. Komarudin memberikan sambutan di Ranting Sawoo, Minggu (21/1/2024).

PONOROGO I ponorogo.shterate.or.id – Kangmas Moh. Komarudin, S. Ag., Msi didampingi Humas dan Pamter Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Pusat Madiun telah menghadiri Tes Kenaikan Sabuk (TKS) dari sabuk jambon ke sabuk hijau didelapan Ranting dan Komisariat di wilayah Cabang Ponorogo.

Sebanyak delapan tempat tersebut antara lain, di Ranting Sawoo, Komisariat SMKN 1 Sawoo, Sambit, Bungkal, Jetis, Komisariat Institut Agama Negeri (IAIN) Ponorogo dan di Ranting Sukorejo, Cabang Ponorogo, Pusat Madiun.

Tes Kenaikan Sabuk (TKS) tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S. Ag., Msi yang dimulai di Ranting Sawoo. Dalam pembukaan tersebut selain didampingi Ketua Ranting dan pengurus Ranting serta Pamter, juga diikuti sebanyak 294 siswa.

Dalam sambutanya, Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S. Ag.,Msi, menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada Ketua dan pengurus Ranting, baik panitia maupun siswa SH Terate Ranting Sawoo yang tengah mengikuti Tes Kenaikan Sabuk (TKS) sabuk Jambon ke Hijau.

Pada kesempatan itu, Kangmas Moh. Komarudin juga berpesan kepada seluruh jajaran Ranting, pengurus Ranting, warga serta para siswa di seluruh wilayah Cabang Ponorogo bisa cermat menghadapi situasi dan kondisi menjelang tahun politik 2024.

Ditegaskan oleh Kangmas Moh. Komarudin bahwa PSHT tidak berafiliasi dengan partai politik apapun. Namun, seluruh warga PSHT ada di mana-mana akan tetapi tidak kemana-mana. Artinya apa, Persaudaraan Setia Hati Terate akan tetap satu utuh membangun persaudaraan kekal abadi untuk selama-lamanya. “kata Kangmas Moh. Komarudin di hadapan ratusan siswa PSHT Ranting Sawoo, Minggu (21/1/2024).

“Tahun ini bangsa Indonesia bersiap akan adanya pesta demokrasi, baik Wakil Rakyat (Legislatif) ataupun Pilihan Presiden (Pilpres). mari seluruh siswa dan warga PSHT bisa membawa diri dalam situasi kondisi saat ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kangmas Moh. Komarudin meminta seluruh siswa dan warga PSHT untuk turut membantu kelancaran pesta demokrasi dan menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah. Disamping itu, juga diminta agar tidak mudah terprovokasi.

“PSHT tidak terafiliasi dengan partai politik apapun, tetapi apabila ada saudara kita yang mencalonkan diri, silahkan untuk dibantu,” tandas Kangmas Moh. Komarudin.

Perlu diketahui bahwa jumlah siswa yang mengikuti TKS saat ini sebanyak 1.617 siswa dari 8 (Delapan) Ranting dan Komisariat Cabang Ponorogo. Adapun rute kunjungan Ketua PSHT Cabang, Kangmas Moh. Komarudin bersama Humas dan Pamter Cabang Ponorogo kali ini, dimulai dari Ranting Sawoo, Sambit, Bungkal, Jetis dan berahir di Komisariat Institut Agama Negeri (IAIN) Ponorogo.

  • Reporter : Nala/Tiyas.
  • Editor : HUMAS-CABANG/ANG.
banner 336x280